Latest Movie :

Samsung umumkan teroboson baru teknologi 5G

Samsung umumkan teroboson baru teknologi 5G
Ilustrasi
Sindonews.com - Samsung Electronics melaporkan, pihaknya telah berhasil menguji teknologi nirkabel super cepat generasi kelima (5G), yang memungkinkan pengguna men-download seluruh film dalam satu detik.

Raksasa elektronik Korea Selatan itu mengatakan, tes telah memperlihatkan transmisi data lebih dari satu gigabyte per detik dalam jarak lebih dua kilometer.

Teknologi baru yang belum dapat dikomersialkan sebelum awal 2020 ini menawarkan kecepatan transmisi "hingga beberapa ratus kali lebih cepat" daripada jaringan 4G.

"Hal ini memungkinkan pengguna mengirimkan file data besar termasuk kualitas digital film yang tinggi, secara praktis dan tanpa batasan," ujar Samsung dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Channel News Asia, Senin (13/5/2013).

"Pelanggan dapat menikmati berbagai layanan, seperti film, game 3D, real-time streaming high-definition (UHD) konten-ultra, dan layanan medis jarak jauh," tambahnya.

Samsung mengklaim telah menemukan cara untuk memanfaatkan band gelombang milimeter yang telah terbukti membantu industri mobile. Dalam tes yang menggunakan 64 elemen antena, disebutkan bahwa teknologi titan mengatasi masalah karakteristik propagasi tidak menguntungkan yang menghalangi perjalanan data melintasi jarak jauh dengan menggunakan band.

Tercatat, salah satu negara yang paling kabel di bumi, Korea Selatan, saat ini telah memiliki sekitar 20 juta pengguna 4G.

Sumber : http://ekbis.sindonews.com/
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. baru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger