Latest Movie :

Jepang Ciptakan Teknologi Air Virtual

TEMPO.CO, Tokyo - Lagi-lagi Jepang mencipta teknologi virtual yang menakjubkan. Mereka menciptakan seperangkat teknologi air virtual. Dalam perangkat lunak itu terdapat seorang gadis anime sebagai juru minum yang sedang menuangkan air virtual itu.

Demonstrasi air maya ini memberikan sensasi air mengalir kepada pemirsanya. Air tersebut mereka tangkap dengan gelas yang dipegang. Sistem virtual disesuaikan sendiri sehingga sensasi air mengalir hanya datang sekali tiap kali cangkir nyata tersebut dihadapkan sejalan dengan aliran air virtual.

Pemirsa yang menikmati harus memakai kacamata 3D. Kacamata tersebut memiliki sensor magnetik untuk mengukur arah antara pemirsa dengan anime pembawa air tersebut dalam satu waktu. Cangkir nyata ini disambungkan dengan kabel yang memberi sensasi getar jika air virtual tersebut masuk kedalamnya.

Ide dari perusahaan Solidray dan Universitas Keio, Jepang, ini sangat menarik perhatian. Namun, pengembang berpikir bahwa orang akan tertarik berinteraksi dengan dunia maya dalam wujud 3D.

Industri film asing atau bahkan Hollywood akan datang mengendus jika teknologi ini menjadi murah dan efektif untuk bekerja. Bahkan, pengembang video game juga akan memburunya.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. baru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger