Latest Movie :

Google Sediakan Hub Baru Untuk Keperluan Edukasi

Kami tidak bisa mengatakan apakah Google mengikuti jejak Apple yang juga menyediakan hub khusus untuk keperluan pendidikan pada beberapa produknya seperti iPad dan iBooks, Namun dalam konfrensi I/O, Google sempat memamerkan secara resmi sebuah hub baru di Google Play yang nantinya akan digunakan untuk keperluan pendidikan.
Akan dikenal sebagai Google Play For Education, ini merupakan hub baru yang ada di Google yang nantinya akan didukung, diisi dan dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi penunjang pendidikan yang dibuat secara langsung berdasarkan rekomendasi tenaga pendidik atau pengajar yang resmi.
 gplay-big
Aplikasi-aplikasi dan juga konten-konten pendidikan yang ada pada hub Google Play for Education ini nantinya  akan disediakan dalam jumlah yang cukup lengkap dan besar dan bisa dimanfaatkan oleh tiap-tiap sekolah, untuk selanjutnya dapat diinstalasi langsung ke tiap-tiap perangkat android yang dimiliki oleh siswa. Sementara dalam penggunaan aplikasi, para guru akan memiliki atau dibantu dengan alat khusus yang diperlukan untuk keperluan mengajar atau menyajikan konten edukasi ke pada siswa-siswa yang menggunakan perangkat android dan tentunya yang sudah berpartisipasi.
Hadirnya Hub Google Play for Education, adalah langkah Google yang berupaya untuk mempermudah tiap-tiap sekolah yang sudah memanfaatkan tablet berbasis android dalam proses belajar mengajar. Saat ini aplikasi-aplikasi akan dimasukan di musim panas ini, dengan beberapa program trial yang saat ini sudah dicoba oleh sekolah-sekolah yang telah dipilih oleh Google. Demikian seperti TEKONKE kutip dari PhoneArena, 15/03/13.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. baru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger