Latest Movie :

Selamatkan Bumi dengan Teknologi Mobil Hijau dari Daihatsu


Keadaan bumi dewasa ini sungguh sangat menghawatirkan, seluruh belahan Bumi telah tercemar oleh berbagai jenis pencemaran, seperti pencemaran udara, air, suara dan tanah. Bahkan Negara Indonesia yang terlihat sangat hijau pada peta digital, ternyata Ibu Kotanya yaitu Jakarta termasuk kota dengan kadar polutan tertinggi setelah Beijing, New Delhi dan Mexico City. Sunggung mengkhawatirkan.
Oleh karena itu kita sebagai warga Negara Indonesia yang peduli akan lingkungan sudah sepantasnya untuk ikut serta menyelamatkan Bumi yang kita huni ini. Hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah dengan mengurangi pemakaian kertas, mematikan lampu yang tidak digunakan dan tidak membuang sampah sembarangan.
Lain halnya dengan Daihatsu, yaitu perusahaan terkemuka yang memproduksi mobil. Daihatsu memiliki cara tersendiri untuk meminimalisir pencemaran di Bumi ini, yaitu dengan menerapkan teknologi mobil hijau. Terobosan baru dari Daihatsu ini tentunya harus kita jadikan sebagi contoh yang baik, karena Teknologi Mobil Hijau yang telah dikembangkan oleh perusahaan ini setidaknya akan mengurangi pencemaran udara di Bumi.
Teknologi Mobil Hijau merupakan teknologi yang menerapkan prinsip-prinsip ramah lingkungan. Teknologi Mobil Hijau akan memaksimalkan proses penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada mesin sehingga zat-zat yang dapat mencemari lingkungan dapat diminimalisir. Dengan Teknologi Mobil Hijau ini Daihatsu dapat meminimalisir pencemaran udara.

Teknologi Mobil Hijau

Penasaran dengan istitlah Teknologi Mobil Hijau dari Daihatsu? Ingin tahu bagaimana cara kerjanya? Berikut akan dipaparkan mengenai Teknologi Mobil Hijau:
Eco-IDLE technology
a54086f4417b932dd5dc0cbad3792171_stage1eco
Teknologi ini adalah teknologi yang sungguh luar biasa, bagaimana tidak? Pencemaran udara terjadi karena gas CO2 yang terlalu banyak dan salah satu penghasil CO2 adalah kendaraan bermotor. Dengan teknologi Eco-IDLE maka proses pembakaran pada mobil Daihatsu menjadi lebih sempurna sehingga dapat meminimalisir pengeluaran gas CO2.
Selain itu teknologi Eco-IDLE juga dapat mengatur hidup atau matinya mesin secara otomatis ketika dalam keadaan macet. Hal ini tentu sangat berguna, karena bahan bakar akan digunakan menjadi lebih efisien.
2-Cylinder Turbocharged Direct Injection
d483bd86c255d384a1b54d9a9be8ec9e_stage2eco
Teknologi selanjutnya adalah 2-Cylinder Turbocharged Direct Injection. Teknologi ini memiliki berat mesin yang jauh lebih ringat dari mesin-mesin lainnya, tujuannya adalah agar beban mobil menjadi berkurang dengan begitu kerja mesin pun menjadi lebih ringan. Berat mesin yang jauh lebih ringat ini diakibatkan karena teknologi 2-Cylinder Turbocharged Direct Injection memiliki komponen yang lebih sedikit.
Efisianse bahan bakar dapat mencapai 30% jika dibandingkan dengan mesin-mesin pada mobil Daihatsu sebelumnya. Hal ini juga didukung dengan penggunaan sistem turbo yang aka memberikan kenyamanan berkendara dan efisiensi bahan bakar walaupun pada mesin dengan cc rendah.
Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell
5ab020775c72fe1d73a46930cc26b54f_stage3eco
Teknologi Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell memiliki 3 kelebihan, yaitu:
Pertama, teknologi Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell tidak menghasilkan emisi CO2 atau dalam kata lain Emisi CO2 nol. Dengan begitu mobil yang menggunakan teknologi Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell menjadi ramah terhadap lingkungan.
Kedua, Penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien sehingga biaya yang anda butuhkanpun menjadi lebih ringan. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa orang Indonesia suka yang murah-murah, oleh karena itu teknologi ini selain dapat berperan dalam pemeliharaan lingkungan juga dapat diterima dengan mudah di masyarakat kita.
Ketiga, Mempunyai jarak tempuh yang lebih jauh jika dibandingkan dengan teknologi fuel cell lain. Jadi dengan teknologi Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell anda tidak usah khawatir mobil anda akan drop atau turun mesin ketika menggunakannya dalam jarak jauh atau dalam jangka waktu terus-terusan yang lama.
Gerakan Daihatsu dengan Teknologi Mobil Hijau patut diacungi jempol. Kita dapat mendukung dan berperan langsung dalam gerakan untuk menyelamatkan bumi dengan menggunakan produk-produk Daihatsu yang telah dilengkapi Teknologi Mobil Hijau.
Yuk kita selamatkan bumi kita :) 

Sumber : http://tekno.blogdetik.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. baru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger